Saat ini Desa Harapan Jaya memiliki dua Kelompok Wanita Tani (KWT) yaitu KWT Cempaka (Dusun Suka Jadi) dan Kenanga (Dusun Sumber Harum), dalam rangka upaya untuk meningkatkan perekonomian keluarga terlebih lagi perekonomian masyarakat dan salah satu pencegahan stunting maka wanita juga sangat berperan penting dalam hal tersebut, salah satunya dengan memanfaatkan pekarangan rumah sebagai wadah berkreativitas dan bercocok tanam.

Calon Pengurus dan Anggota KWT Dusun Tunas Baru

Untuk mewujudkan hal tersebut maka pada hari Rabu tanggal 4 Oktober 2023 bertempat di kediaman Ibu Setiawati Dusun Tunas Baru Desa Harapan Jaya diadakan musyawarah pembentukan KWT, yang dihadiri oleh Kepala Desa Harapan Jaya, Kaur Umum, Anggota BPD, Penyuluh Pertanian dan ibu-ibu calon anggota KWT Dusun Tunas Baru.

Penentuan Nama Kelompok dan Pengurus KWT

Dari kegiatan ini diperoleh kesepakatan nama untuk KWT Dusun Tunas Baru yaitu “SARI MULYO” dengan susunan kepengurusan :
Ketua : Setiawati
Sekretaris : Sri Utami
Bendahara : Eka Puji Sri Lestari

Diakhir pertemuan Kepala Desa Harapan Jaya berharap “Adanya Kekompakan dan saling suport antara pengurus dan anggota KWT itu sangat penting, karena suatu organisasi akan berhasil ketika Pengurus dan anggotanya saling mendukung dan kompak”. Ujarnya

Kepala Desa Harapan Jaya juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan kembali musyawarah pembentukan KWT di Dusun Sungai Makam. Sehingga setiap dusun memiliki satu Kelompok Wanita Tani. (Evi Kurniasih)

Bagikan Berita