Seluruh Ketua RT dan RW Desa Harapan Jaya mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Ketua RT dan RW dalam Upaya Mendukung Pembangunan Desa Sekecamatan Tempuling di Desa Mumpa yang di selenggarakan oleh BKAD Kecamatan Tempuling pada hari Rabu, 5 Juli 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Tempuling, Team Leader DMIJ Plus Terintegrasi, Bhabinkamtibmas Desa Harapan Jaya selaku perwakilan dari Kapolsek Tempuling dan Babinsa Desa Mumpa perwakilan dari Danramil Tempuling, Ketua BKAD Kecamatan Tempuling, Fasilitator Kabupaten, Fasilitator Kecamatan, Pendamping Desa DMIJ Plus Terintegrasi dan P3MD, Kepala Desa Sekecamatan Tempuling, Ketua BPD Sekecamatan Tempuling dan Seluruh Peserta yaitu Ketua RT serta RW Sekecamatan Tempuling.

Camat Tempuling H. Junaidi, S.Sos. M. Si Menyampaikan Sambutan dan Membuka Secara Resmi Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Ketua RT dan RW

Bimbingan Teknis yang diselenggarakan oleh BKAD Tempuling ini terdiri dari 5 desa yaitu Desa Harapan Jaya, Desa Teluk Kiambang, Desa Karya Tunas Jaya, Desa Mumpa dan Desa Teluk Jira dengan Total Keseluruhan peserta 113 orang. Dan jumlah Narasumber 4 orang yaitu Bripka Ade Santoso, SH selaku Bhabinkamtibmas Desa Harapan Jaya dari Polsek Tempuling,  Nuryadi selaku Babinsa Desa Mumpa dari Danramil Tempuling, Syaifudin dari Team Leader DMIJ Plus Terintegrasi dan Novri Wahyudi, SE dari Faskab P3MD.

Ketua BKAD Kecamatan Tempuling Menyampaikan Kata Sambutan

Kepala Desa Harapan Jaya Eko Sugisantoso Selaku Ketua BKAD Kecamatan Tempuling menyampaikan “Saya berharap setelah kegiatan ini Ketua RT dan RW dapat merealisasikan kegiatannya dilingkungan masing-masing guna mendukung pembangunan desa dan sebagai mitra pemerintah, Ketua RT RW diharapkan dapat menjadi penghubung antara pemerintah dengan masyarakat, yaitu memberi¬†pelayanan kepada masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya serta menyampaikan informasi-informasi dengan baik”.

Penyerahan Sertifikat Secara Simbolis kepada Ketua RT dan RW

Ketua RT dan RW berharap agar kegiatan ini akan terus ada untuk tahun-tahun berikutnya demi meningkatkan kapasitas dan peran untuk mendukung pembangunan didesa. (Evi.K)

Bagikan Berita